Projects

Kursus/Jasa Rhino 3D | Rhinoceros 3D FULL Beginner to Advanced ZERO to HERO

Apakah Anda ingin belajar Rhino 3D dalam waktu kurang dari sehari? Apakah Anda memiliki proyek baru yang akan datang dalam beberapa hari? Atau Anda mungkin baru saja memulai semester dan membutuhkan alat pemodelan 3D yang canggih?

Apakah Anda siap mempelajari alat yang sangat menarik dan ampuh yang akan membawa ide dan konsep Anda ke tingkat yang baru?

Kursus Singkat 3D Badak ini akan membawa Anda dari NOL menjadi PAHLAWAN hanya dalam waktu sekitar 12 jam!

Isi kursus secara detail:

1. Antarmuka Pengguna, Tata Letak, Panel, Area Pandang, Lapisan, Baris Perintah.
> Unit
> Kisi
> Sumbu
> Layer Aktif & Layer objek yang dipilih
> Gumball: Konvensi warna XYZ <> RGB
> Opsi Umum
> Tunjukkan bagaimana jika tata letaknya kacau, menggunakan perintah “ToolbarReset” akan memperbaikinya.

2. Teknik pemodelan dasar (titik, kurva, permukaan, benda padat) dan konvensi penamaan dasar:
> Garis, Kurva, Kurva Tertutup, Derajat
> Permukaan vs. Permukaan Poli vs. Permukaan Poli Tertutup
> Mengedit kurva bangunan (Hanya Permukaan) vs.
> Titik Aktif (Hanya permukaan) – dengan Rebuild vs.
> InsertKnot (diterapkan pada permukaan planar)
> Cage Edit
> Bend / Twist / Stretch (Tab Transforms)
> Mengubah Unit

3. Pemodelan dengan primitif & kurva (kotak, silinder, bola, dll.)

Cara memodelkan bagian atas meja dengan 2 metode: primitif vs. kurva
> Penggunaan lapisan yang benar: lapisan utama, sub-lapisan, penamaan dan pewarnaan lapisan yang tepat
> Memahami “Proyek” dan potongan lainnya
> Pengeditan: Menggunakan MoveFace & MoveEdge > Shift+ Ctrl,
pembantu tersembunyi SolidPtOn Rhino: jendela tutorial kecil
Latihan: Model 2 kaki dengan primitif dan 2 menggunakan kurva

4. Memodelkan vas berdasarkan bola sebagai titik awal
> SetPt
> Lasso Selection
> Latihan: Terapkan perintah yang sama pada ellipsoid baru
> OffsetSrf vs. Offset (kurva)
> BlendSrf
> Latihan: Terapkan OffsetSrf dan gunakan Patch untuk menghubungkan tepi terbuka
> Pangkas vs. Split vs. Boolean
> Latihan: Terapkan BooleanDifference untuk menambahkan lubang di bagian bawah vas
> ExtractIsoCurve dari Surface dan remodel ATAU Berpotongan dengan Permukaan Planar
> Trim, Cap, Shell, OffsetCrvOnSrf
> Latihan: ExtractIsoCurve dari bentuk vas aslinya, ubah lagi beberapa lengkungan dan loteng, lalu OffsetSrf menjadi Solid
> Tambahkan pegangan di satu sisi menggunakan kurva dan profil kurva
> BlendSrf
> Latihan: Tambahkan cerat di sisi lain menggunakan kurva dan profil kurva dan BlendSrf dengan badan vas utama

5. Teks vs. Objek Teks

6. Pemodelan Tingkat Lanjut: Patch, FlowAlongSurface, DrawOnSurface
Gunakan kurva dasar teko, sesuaikan dan modelkan vas dengan pola 3D pada permukaan luar.
Cara menambahkan kurva khusus pada permukaan luar
> Kurva Profil dan Putar
> Latihan: Menggambar profil melengkung dan berputar
> Ekstrak Kurva UV, Gambar kurva pola dasar SEGITIGA, tempel, susunan, sesuaikan Kurva UV, Permukaan + Perbedaan Boolean
> Latihan: Ekstrak Kurva UV, Gambar kurva pola dasar DIAMOND, tempel, susunan, sesuaikan Kurva UV, Permukaan + Perbedaan Boolean
> FlowAlongSurface
> Latihan: FlowAlongSurface

7. Menelusuri gambar di Illustrator dan mengimpor ke Rhino (pertama jelajahi impor gambar di Rhino dan tunjukkan cara menjiplak, lalu tunjukkan kehebatan Illustrator)
Cara melakukannya dengan logo Badak
Latihan: Terapkan hal yang sama dengan logo lain, pilih Belalang logo

8. Pengantar SubD: Perbedaan NURBS vs. Mesh vs. SubD
> Mesh vs. Closed Mesh
> NURBS ke MESH
> NURBS vs. Meshes vs. SubD: Tunjukkan perbedaannya menggunakan bidang dan ellipsoid

Bagaimana membuat model hiu martil dengan SubD – Jangan lakukan sirip samping
> Impor 2 gambar referensi
> Mulailah dengan sebuah kotak, letakkan di tengah
> Tambahkan tepi yang diperlukan
> Mulai jiplak kotak dalam mode datar
> Perbaiki dalam mode halus
> Tambahkan ekstrusi / detail lebih lanjut jika diperlukan
> Latihan: Lanjutkan membuat model sirip samping. Tip: bisa dibuat seperti kepala
> Latihan: Modelkan akuarium berbentuk bola kecil di atas meja yang telah dimodelkan sebelumnya dan letakkan beberapa hiu di dalamnya

9. Pengantar Rendering: Berapa banyak yang bisa kita dapatkan dari Rhino tanpa menggunakan plugin render eksternal.
Cara merender geometri yang telah dimodelkan sebelumnya: Tabel, Vas
> Mode Tampilan: Render vs. Raytraced
> Bahan: Per lapisan vs. ditetapkan secara individual
> Tekstur
> Lampu
> Pengaturan Render
> Jendela Render: Simpan gambar
> ViewCaptureToFile sebagai alternatif
Latihan: Terapkan hal yang sama dengan Pola Vas 3D & hiu

10. Pengantar Penyusunan: Memahami Tata Letak dan menyiapkan Blok Judul
> Salin geometri kaleng penyiram
> Tata Letak
> Tampilan Detail dan Skala
> Membuat lapisan baru untuk ruang Model dan ruang Tata Letak
> Dimensi
> Pemimpin
> Gaya Anotasi
> Penetasan
> Tipe Garis
> Titik Anotasi
> Awan Revisi
> Perintah Khusus: PrintDisplay
> Clipping Planes
> BringToFront vs. SendToBack
> Ekspor Blok Judul PDF
Tunjukkan cara membuat blok judul untuk kaleng penyiram – tampilan atas
Latihan: Terapkan hal yang sama dengan tampilan detail lainnya

11. Pengenalan Grasshopper : Apa itu Grasshopper dan Besar Potensinya
Contoh Kasus Parametrik berdasarkan lingkaran, desain berparametri penuh
Latihan: Membuat vas parametrik dasar dengan menggunakan poligon sebagai titik awal

Apakah Anda seorang arsitek, insinyur dari segala bidang, desainer dari segala bidang termasuk namun tidak terbatas pada desain Produk, Desain Perhiasan, Desain Mode, Desain Grafis, atau pelajar di bidang ini, Rhino3D akan menjadi tambahan yang bagus untuk kotak peralatan Anda dan akan mendorong kemampuan desain Anda ke tingkat yang benar-benar baru.

Baiklah, jika Anda ingin mempelajari cara menggunakan platform Pemodelan 3D yang menakjubkan ini, bergabunglah dan mari kita mulai.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button