Kursus/Jasa Unity | Modern Unity UI Menggunakan UI Toolkit
Apa yang akan Anda pelajari
-
Buat Antarmuka Pengguna yang modern dan dapat digunakan kembali di Unity
-
Pahami semua komponen UI Toolkit
-
Memanipulasi UI Anda dari skrip
-
Gabungkan UI dan gamelogic Anda
Persyaratan
-
Beberapa pemrograman dasar dan pengetahuan Unity.
Keterangan
Kursus ini mendalami UI Toolkit Unity. Anda akan mempelajari sebagian besar komponen yang membentuk UI Toolkit dan mampu membuat Sistem UI yang kompleks untuk game atau aplikasi Anda.
Kursus ini menggunakan perpaduan teori dan praktik. Kami akan membuat lusinan Komponen UI kecil dan contohnya. Selanjutnya, kita akan mempunyai proyek kursus di mana kita akan mempraktekkan apa yang kita pelajari di bab-bab tertentu. Terakhir, kami akan menyatukan semuanya dan membuat game berbasis UI yang berfungsi penuh.
Meskipun kursus ini tidak secara eksplisit mencakup Editor Scripting, sebagian besar konten dalam kursus ini juga akan berlaku untuk itu.
Berikut beberapa topik yang akan kami bahas:
Memahami File UXML dan USS
Pahami elemen dasar UI Toolkit. Kita akan membahas tentang konsep pohon visual dan mengapa merupakan ide bagus untuk memisahkan struktur, gaya, dan perilaku.
Tata letak dengan FLEXBOX
UI Toolkit menggunakan sistem Flexbox yang juga digunakan dalam teknologi web.
Templat
Kita akan mempelajari bagaimana kita dapat menggunakan kembali potongan tata letak kita dengan templat.
Peristiwa dan Propagasi Peristiwa
Tidak ada Sistem UI yang dapat berfungsi tanpa peristiwa. UI Toolkit memiliki Sistem Peristiwanya sendiri dengan fitur modern seperti propagasi peristiwa yang dapat kita gunakan untuk keuntungan kita.
Ukueri
Unity masih merupakan mesin permainan, jadi sering kali sebagian besar pekerjaan Anda akan dilakukan melalui skrip. Anda memerlukan cara yang efisien untuk menghubungkan skrip dan UI Anda serta memanipulasi elemen tertentu dari UI Anda. Untuk melakukan itu, pertama-tama Anda perlu menemukan elemen-elemen tersebut. UQuery menyediakan cara yang nyaman bagaimana Anda bisa melakukan itu.
Pengikatan Data
Meskipun untuk skrip editor sudah ada sistem yang membantu Anda mengikat data ke komponen Anda, hal ini tidak berlaku untuk runtime. Oleh karena itu kami akan melihat beberapa alat dan teknik bagaimana Anda dapat melakukan ini secara manual.
Komponen Khusus
UI Toolkit memiliki perpustakaan yang berisi beberapa kontrol bawaan, namun tentu saja, kontrol tersebut tidak dapat mencakup setiap kasus penggunaan yang mungkin Anda temui. Di bagian ini, kita akan melihat cara membuat kontrol kita sendiri dan dengan demikian membuat perpustakaan kecil Elemen UI yang dapat digunakan kembali.
Manipulator
Salah satu aturan pengembangan perangkat lunak yang baik adalah pemisahan perhatian. Di bagian ini, kita akan mempelajari bagaimana kita dapat mengelompokkan perilaku elemen tertentu ke dalam manipulator.
dan banyak lagi…
Untuk siapa kursus ini:
- Pengembang Unity tertarik dengan Antarmuka Pengguna